Resep Sayur Asam Lezat Banyak Rasa

Bagi anda yang suka membuat makanan dengan penuh rasa cinta, Sayur Asam Lezat Banyak Rasa akan dapat membantu anda menghasilkan makanan yang lezat. Untuk kesempatan yang baik ini kami menyediakan informasi kuliner yang akan sayang sekali jika untuk dilewatkan, seperti yang tadi sampaikan Resep Sayur Asam Lezat Banyak Rasa selengkapnya bisa langsung disimak berikut ini..


Bahan-bahan
1.250 ml Air
50 gram buah Melinjo yang tua, cuci bersih
100 gram nangka muda
2 buah Jagung manis, potong melintang
2 sdm Kecap Manis


Bahan sayur asem yang dihaluskan:
7 butir Bawang Merah
5 buir Kemiri, sangrai
3 buah cabai merah
1 SDT Terasi Goreng
2 SDT Garam
2 SDT Gula Pasir
3 buah ibu jari Asam Jawa (muda)
2 Lembar Daun Salam
3 cm Lengkuas, memarkan
100 gram Labu Siam, potong-potong
7 utas Kacang Panjang, potong-potong
1 tongkol Jagung manis, potong-potong
1 ikat kecil Daun Melinjo

Cara Membuat
1. Didihkan air bersama buah melinjo, nangka, bumbu yang dihaluskan, daun salam, lengkuas, dan asam muda sampai harum dan nangka mulai matang. Angkat asam mudanya, kemudian pecahkan. Masukkan kembali ke dalam panci sayur.
2. Masukkan labu siam, kacang panjang, jagung manis, dan daun melinjo. Masak sampai mendidih dan sayuran matang, tambahkan kecap manis, Angkat, sajikan.


Resep Sayur Asam Lezat Banyak Rasa akan sangat berkesan bila pembuatnya dengan menggunakan cinta, semua masakan akan terasa lebih nikmat jika anda membuatnya sepenuh hati, Resep Rica-Rica Ayam Sedap Pedas juga siap menanti untuk anda buat.
Dalam memasak sangatlah dibutuhkan inspirasi sehingga dapat membuat kreasi masakan yang tidak itu-itu saja, jadi Sayur Asam Lezat Banyak Rasa dapat memberikan sesuatu tersendiri dihati. Semoga informasi resep masakan yang kami sediakan ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi hangat untuk anda yang sedang mencari sumber masakan yang tepat untuk membuat masakan yang lezat. Jangan lupa untuk membaca resep dari kami yang lain seperti Resep Bandeng Presto Acar kuning.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Sayur Asam Lezat Banyak Rasa

Posted by Situsinformasi, Published at 00.35.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar